Langsung ke konten utama

Menjadi Pribadi (Gereja) Yang Berpemerintahan Kerajaan Sorga - Bag.1 (Ps Cristo)





MENJADI PRIBADI (GEREJA) YANG
BERPEMERINTAHAN KERAJAAN SORGA -Bag.1

A.     TUHAN MEMANGGIL DAN MEMBAWA KITA PADA DIMENSI YANG BARU, YAKNI HIDUP DALAM KERAJAANNYA.
Mat 3:1  Pada waktu itu tampillah Yohanes Pembaptis di padang gurun Yudea dan memberitakan:
Mat 3:2  "Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!"

Pembahasan tentang Matius 4 -10 untuk kita menyeberang “CROSS OVER” menjadi pesan profetik bagi kita sehingga gerejaNya harus bertindak untuk menyeberang.
Ini yang saya rasakan dan yang menjadi deklarasi saya ketika kedatangan Bp Djonny dan setelah kepulangannya.
Ini yang menjadi alasan TUHAN memberikan perkataanNya yang progressif kepada kita akhir-akhir ini.

1.      Pribadi/Gereja yang membangun & memiliki Kultur Budaya Kerajaan (ay2).
“is at hand...(NKJV)” artinya Sudah ditangan è sudah ada pada Yohanes, sudah terbangun pada hidupnya.
2.      Gereja yang tidak lajim merepresentasikan Pemerintahan Kerajaan Sorga (ay1).
3.      Gereja yang memperluas KerajaanNya di muka bumi ini (ay1).


B.      MENEMUKAN RAHASIA KEBENARAN TENTANG ‘SAYA’ AKAN MEMBAWA ‘SAYA’ KEPADA KWALITAS PENGENALAN YANG UTUH TENTANG ‘SIAPA SAYA’ UNTUK RENCANA KERAJAANNYA DI MUKA BUMI INI.

Mat 3:3  Sesungguhnya dialah yang dimaksudkan nabi Yesaya ketika ia berkata: "Ada suara orang yang berseru-seru di padang gurun: Persiapkanlah jalan untuk Tuhan, luruskanlah jalan bagi-Nya."

-          Kelahiran Yohanes sudah dinubuatkan sebelumnya oleh  nabi Yesaya (Yes 40:3).
-      Bahkan perjalanan hidupnya juga sudah dikatakan oleh Malaikat sebelum dia dilahirkan  (Luk 1:13-17).
“Sesungguhnya...” merupakan perkataan yang mampu tersingkap atau yang dikatakan/disetujui oleh Matius.  
-          Demikian juga dengan Lukas, tapi dia mengulasnya dari sejarahnya juga (Luk 1:3,5-25)
-          Tapi bagaimana dengan Yohanes Pembaptis sendiri??? Tahukah dia sudah dinubuatkan?
o   Ya, karena itu dia tahu apa yang menjadi tugasnya dan tampil (persiapkan & luruskan jalan bagi Dia).
o   Ya, bahkan dia sendiri menyebutkan nubuatan itu (Luk 3:3-6).
-          Kita juga harus mampu melihat dengan jelas dalam dimensi  roh bahwa firman kebenaran tentang kita atau disebut juga kebenaran nubuatan (prophetic truth).
-          Alkitab menuliskan tentang Maria: “anak dara (Mat 1:23).... perempuan muda (Yes 7:14) akan mengandung...” tidak menyebutkan nama, alias nubuatan ini berlaku bagi kita juga.
-          Anak dara  berbicara tentang umat Tuhan (IIRaj 19:21; Yes 62:5; Yer 31:4,21)

Jer 31:21  Dirikanlah bagimu rambu-rambu jalan, pasanglah bagimu tanda-tanda jalan; perhatikanlah jalan raya baik-baik, yakni jalan yang telah kautempuh! Kembalilah, hai anak dara Israel, kembalilah ke kota-kotamu ini!

Jadi kita perlu membangun kehidupan kita yang memiliki aturan atau pemerintahan yang berkerajaan sorga!

Point penting:
1.      Alkitab diberikan kepada kita sebagai bukti bahwa rahasia perjanjianNya itu  PERNAH ADA dan TETAP ADA untuk perjanjianNya kepada kita.

2.      Ketritunggalan TUHAN menjadi sesuatu yang mendasar & powerful bagi kita.
-          PENGAKUAN akan BAPA membawa KITA MENGENAL & MEMPERCAYAI OTORITAS & KUASANYA melalui KERAJAANNYA.
-          PERSEKUTUAN akan ROH KUDUS MENGAJARI & MENOLONG KITA untuk dapat MENERIMA & MENGHIDUPI PRINSIP KEBENARAN tentang KERAJAANNYA.
-          KESERUPAAN dengan YESUS SANG ANAKNYA sebagai POLA HIDUP KITA MENJADIKAN KITA sebagai AHLI WARIS KERAJAANNYA.

3.      RAHASIA FIRMAN KEBENARAN seharusnya tidak lagi rahasia tapi menjadi KESAKSIAN di muka bumi ini melalui SAYA!
1Joh 5:7  Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.
1Joh 5:8  Dan ada tiga yang memberi kesaksian di bumi): Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu.

4.      ME-EKSPRESI-KAN FIRMAN yakni PERKATAANNYA (TRUTH) MENJADIKAN KITA membangun PRIBADI YANG SAMA seperti AnakNya yang dikatakan sebagai Firman yang telah menjadi manusia sehingga KITA juga ANAKNYA.


C.      MEMPERSIAPKAN & MENJADIKAN PRIBADI YANG TANGGUH UNTUK PILIHAN TUHAN ATAS KITA DALAM KERAJAANNYA.

Mat 3:3  Sesungguhnya dialah yang dimaksudkan nabi Yesaya ketika ia berkata: "Ada suara orang yang berseru-seru di padang gurun: Persiapkanlah jalan untuk Tuhan, luruskanlah jalan bagi-Nya."

Mat 3:3
  For this is he who was spoken of by the prophet Isaiah, saying, "The voice of one crying in the wilderness: Prepare the way of the Lord, make His paths straight."

1.      Pesan (dimensi) yang disampaikan Yohanes adalah: PERSIAPKANLAH DAN JADIKAN!

2.      Kwalitas yang dibutuhkan adalah pribadi yang memiliki sikap hati yang MAU BERKORBAN DAN TAAT!

3.      Membangun JATI DIRI SEORANG  ANAK membawa kita MEWARISI KERAJAANNYA.
Mat 28:18  Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
Mat 28:19  Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
Mat 28:20  dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

4.      Tantangan terbesar kita adalah DIRI KITA SENDIRI:
Mat 3:4  Yohanes memakai jubah bulu unta dan ikat pinggang kulit, dan makanannya belalang dan madu hutan.

-          Kemauan, perasaan, ambisi atau cita-cita kita.
-          Dituliskan, cara pakaian dan makanan Yohanes saja tidak sembarangan.


D.     JANGAN BERAKHIR HANYA PADA MOMENTUM PANGGILANNYA TAPI TERUS PROGRESS SAMPAI DIA MENEMUKAN KITA SEBAGAI ORANG  PILIHANNYA.

1.      Kita bisa dilahirkan dari keluarga yang berbeda dan dari tempat yang berbeda tapi adalah rancangan TUHAN bagi setiap kita untuk dapat masuk dalam RUMAH ROHANI.
Ef 2:19-22 Demikianlah kamu bukan lagi orang asing dan pendatang, melainkan kawan sewarga dari orang-orang kudus dan anggota-anggota keluarga Allah,...

1Pe 2:9  Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib:
1Pe 2:10  kamu, yang dahulu bukan umat Allah, tetapi yang sekarang telah menjadi umat-Nya, yang dahulu tidak dikasihani tetapi yang sekarang telah beroleh belas kasihan.

Bahkan kita ada di kota ini tidaklah suatu kebetulan. Sama seperti Yesus yang sudah dinubuatkan disebut: Orang Nazaret.

Mat 2:23  Setibanya di sana iapun tinggal di sebuah kota yang bernama Nazaret. Hal itu terjadi supaya genaplah firman yang disampaikan oleh nabi-nabi, bahwa Ia akan disebut: Orang Nazaret.

BERSAMBUNG...

Komentar

  1. Setiap pribadi yang ada dalam gereja harus mengalami pelatihan/pembentukan, perubahan bahkan pertumbuhan untuk menjadikan kita sebagai pribadi yang kuat, perkasa, akurat dalam gereja sehingga kita menjadi pribadi yang berpemerintahan kerajaan sorga,,.,!!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA TELEPON KE LUAR NEGERI & KODE NEGARA

CARA TELEPON KE LUAR NEGERI Ada 2 jenis cara melakukan telepon ke luar negeri yakni lewat Layanan SLI atau saluran teknologi Clear Channel dan Voice over Internet Protocol (VoIP).   Layanan SLI adalah layanan percakapan suara (voice call) sambungan internasional yang menggunakan teknologi clear channel (saluran jernih) dengan kualitas yang lebih baik dibanding saluran internet teleponi (voice over internet protocol/VoIP). Sedangkan VOIP atau ITKP ((Internet Teleponi untuk Keperluan Publik) merupakan teknologi transmisi suara melalui jaringan data Internet. Kelebihannya adalah Internet tidak mengenal sambungan jarak jauh dan internasional (semua sambungan adalah lokal), karena itu komunikasi menggunakan VoIP relatif lebih murah dibandingkan sambungan langsung jarak jauh dan sambungan langsung internasional konvensional. Di Indonesia   ada tiga operator yang memiliki izin penyelenggaraan jasa kode akses SLI yakni Indosat (001 dan 008), Telkom (007), serta terakhir Bakrie T

DR Jonathan David - The Order of Melchizedek

Video lainnya (others video): https://www.youtube.com/user/cristoid Serangan Terakhir (pada gereja) bukan datang dari dunia kegelapan, tapi datang dari Marketplace. Keimamatan Melkisedek adalah bagian pelayanan Tuhan yang diberikan kepada gereja. Bangkitkan Gereja untuk menakhlukkan system dunia dan kuasa kegelapan. DR Jonathan David ISAAC Network

MENJADI PRIBADI (GEREJA) YANG BERPEMERINTAHAN KERAJAAN SORGA - BAG.5-6 (PS CRISTO)

  MENJADIKAN PRIBADI (GEREJA) YANG BERPEMERINTAHAN KERAJAAN SORGA – Bag.5&6 Sebelumnya: A.   TUHAN MEMANGGIL DAN MEMBAWA KITA PADA DIMENSI YANG BARU, YAKNI HIDUP DALAM KERAJAANNYA. B.   MENEMUKAN RAHASIA KEBENARAN TENTANG ‘SAYA’ AKAN MEMBAWA ‘SAYA’ KEPADA KWALITAS PENGENALAN YANG UTUH TENTANG ‘SIAPA SAYA’ UNTUK RENCANA KERAJAANNYA DI MUKA BUMI INI. C.   MEMPERSIAPKAN & MENJADIKAN PRIBADI YANG TANGGUH UNTUK PILIHAN TUHAN ATAS KITA DALAM KERAJAANNYA. D. JANGAN BERAKHIR HANYA PADA MOMENTUM PANGGILANNYA TAPI TERUS PROGRESS SAMPAI DIA MENEMUKAN KITA SEBAGAI ORANG   PILIHANNYA . E.       KITA HARUS DIBAPTIS “YESUS” DENGAN ROH KUDUS DAN DENGAN API 1.       Baptisan Air adalah sebagai TANDA PERTOBATAN 2.      Level pengenalan kita kepada TUHAN tidak bisa berakhir pada PERTOBATAN (TEROBOSAN PIKIRAN) tapi senantiasa mengalami PEKERJAAN ROH KUDUS dalam kita. 3.       Kita menerima PRIBADI TUHAN yang membuat kita bisa melihat REALITAS KEILAHIANNYA terbangun