Langsung ke konten utama

MENJADI PRIBADI (GEREJA) YANG BERPEMERINTAHAN KERAJAAN SORGA - BAG.5-6 (PS CRISTO)


  MENJADIKAN PRIBADI (GEREJA) YANG
BERPEMERINTAHAN KERAJAAN SORGA – Bag.5&6

Sebelumnya:
A.  TUHAN MEMANGGIL DAN MEMBAWA KITA PADA DIMENSI YANG BARU, YAKNI HIDUP DALAM KERAJAANNYA.
B.  MENEMUKAN RAHASIA KEBENARAN TENTANG ‘SAYA’ AKAN MEMBAWA ‘SAYA’ KEPADA KWALITAS PENGENALAN YANG UTUH TENTANG ‘SIAPA SAYA’ UNTUK RENCANA KERAJAANNYA DI MUKA BUMI INI.
C.  MEMPERSIAPKAN & MENJADIKAN PRIBADI YANG TANGGUH UNTUK PILIHAN TUHAN ATAS KITA DALAM KERAJAANNYA.
D. JANGAN BERAKHIR HANYA PADA MOMENTUM PANGGILANNYA TAPI TERUS PROGRESS SAMPAI DIA MENEMUKAN KITA SEBAGAI ORANG  PILIHANNYA.
E.      KITA HARUS DIBAPTIS “YESUS” DENGAN ROH KUDUS DAN DENGAN API

1.      Baptisan Air adalah sebagai TANDA PERTOBATAN
2.     Level pengenalan kita kepada TUHAN tidak bisa berakhir pada PERTOBATAN (TEROBOSAN PIKIRAN) tapi senantiasa mengalami PEKERJAAN ROH KUDUS dalam kita.
3.      Kita menerima PRIBADI TUHAN yang membuat kita bisa melihat REALITAS KEILAHIANNYA terbangun atas kita.
4. Hanya dengan INTERVENSI ROH KUDUS kita dapat dijadikan “PRIBADI YANG BERPEMERINTAHAN KERAJAAN SORGA”

Sambungan:

5.      Dalam RUMAH terjadi TRANSFER SPIRIT dan KEHIDUPAN!

Act 19:6  Dan ketika Paulus menumpangkan tangan di atas mereka, turunlah Roh Kudus ke atas mereka, dan mulailah mereka berkata-kata dalam bahasa roh dan bernubuat.
Act 19:7  Jumlah mereka adalah kira-kira dua belas orang.

Sering dikatakan kita tidak boleh menerima penumpangan tangan itu dengan kepala kosong, artinya kita perlu memiliki pola pikir yang sudah diubahkan bahkan mampu melihat seperti apa yang dilihat oleh orang yang menjadi anugerah atas hidup kita, sehingga penumpangan tangan itu membuat kita menerima Transfer SPIRIT dan Kehidupan yang ada pada ybs.

-     Hal yang paling pokok dan dibutuhkan ketika penumpangan tangan adalah dimensi spirit yang ditransferkan kepada kita dan dimensi spirit yang terbangun pada kita ketika kita menerimanya.
-       BAPTISAN ROH KUDUS bisa dimulai dengan kepenuhan ROH KUDUS yang ditandai dengan berbahasa roh tapi tidak bisa berakhir disana tapi kita harus mengijinkan Roh Kudus terus melatih kita dan memakai kita.

6.      Roh Kudus akan memberikan kita “UTTERANCE”
     Act 2:4  Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya.
Act 2:4  And they were all filled of the Holy Spirit, and began to speak in other languages, as the Spirit gave them utterance.

Utterance berarti to enunciate plainly (mengucapkan jelas dan sangat sederhana), declare: - say, speak forth, utterance.

-    Secara langsung Roh Kudus bekerja atas kita dan mulai menginspirasikan kita dan memberikan kata-kata yang artinya DIA memberikan perkataanNya.
-    Kerjasama kita dengan Roh Kudus dengan kita mulai mengatakan, menjadikannya sebagai keyakinan yang teguh atas kita dan bertindak mendeklarasikannya.
-     Roh Kudus juga dapat memberikan kita untuk “berkata-kata dalam bahasa Roh dan bernubuat”
-        Ini berbicara tentang PEKERJAAN ROH KUDUS untuk diri kita dan menghubungkan kita kepada korporat!

1Co 14:4  Siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh, ia membangun dirinya sendiri, tetapi siapa yang bernubuat, ia membangun Jemaat.

-          Karena itu kita tidak bisa menggunakan ROH KUDUS hanya untuk kepentingan diri sendiri atau berakhir tentang kita tapi mengijinkan ROH KUDUS bekerja lebih lagi atas hidup kita.

1Co 12:7  Tetapi kepada tiap-tiap orang dikaruniakan penyataan Roh untuk kepentingan bersama.
1Co 12:8  Sebab kepada yang seorang Roh memberikan karunia untuk berkata-kata dengan hikmat, dan kepada yang lain Roh yang sama memberikan karunia berkata-kata dengan pengetahuan.
1Co 12:9  Kepada yang seorang Roh yang sama memberikan iman, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menyembuhkan.
1Co 12:10  Kepada yang seorang Roh memberikan kuasa untuk mengadakan mujizat, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk bernubuat, dan kepada yang lain lagi Ia memberikan karunia untuk membedakan bermacam-macam roh. Kepada yang seorang Ia memberikan karunia untuk berkata-kata dengan bahasa roh, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menafsirkan bahasa roh itu.
1Co 12:11  Tetapi semuanya ini dikerjakan oleh Roh yang satu dan yang sama, yang memberikan karunia kepada tiap-tiap orang secara khusus, seperti yang dikehendaki-Nya.
1Co 12:12  Karena sama seperti tubuh itu satu dan anggota-anggotanya banyak, dan segala anggota itu, sekalipun banyak, merupakan satu tubuh, demikian pula Kristus.


7.      Dimensi Roh yang menghubungkan kita kepada orang yang menjadi SUMBER ANUGERAH dan yang mempersiapkan GENERASI berikutnya.

Yes 59:21  Adapun Aku, inilah perjanjian-Ku dengan mereka, firman TUHAN: Roh-Ku yang menghinggapi engkau dan firman-Ku yang Kutaruh dalam mulutmu tidak akan meninggalkan mulutmu dan mulut keturunanmu dan mulut keturunan mereka, dari sekarang sampai selama-lamanya, firman TUHAN.


F.       PRIBADI YANG MEMILIKI PRINSIP KERAJAAN

1.      KerajaanNya di Sorga dan di bumi

Mat 6:10  datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.

Mat 28:18  Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
Mat 28:19  Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
Mat 28:20  dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

a.  Tuhan bukan hanya memerintah di sorga tetapi juga atas seluruh alam semesta, dan sebagai pencipta alam semesta,
b.  Ini yang menjadi rencanaNya atas kita, DIA MENJADIKAN KITA anak-anak-Nya untuk dapat berkuasa dan memerintah atas seluruh bumi (Kej. 1:26) 
c.   Dia Tuhan & RAJA artinya kita tidak layak untuk meminta apapun juga, karena sebagai Tuhan, kita harus sebagai PENYEMBAH yang menyembah dan memuliakan DIA.
d.      Dia memperkenalkan diri-Nya sebagai “Bapa  artinya ada orang-orang yang juga Dia sebut sebagai “ANAK”, dengan tujuan agar si anak dapat mewarisi otoritas yang sama seperti yang Bapa miliki.

Apa yang dimaksud dengan Kerajaan Allah?
Kerajaan Allah adalah sebuah wilayah teritorial ilahi, tempat di mana Tuhan berkuasa dan memerintah.

-          Sebagai contoh: ketika kita berbicara mengenai Kerajaan Inggris.
Pada awal tahun 1800-an, Kerajaan Inggris bukan hanya ada di Eropa tetapi meliputi seluruh dunia yang saat itu menjadi wilayah teritorial Inggris. Bedanya, teritorial Kerajaan Inggris adalah teritorial secara lahiriah, sementara teritorial Kerajaan Allah adalah teritorial ilahi dan meliputi seluruh alam semesta, termasuk juga dimensi rohani tempat di mana Tuhan berdiam, yang kita sebut sebagai sorga.
-          Bom Hiroshima & Nagasaki, tapi banyak tempat yang belum mendengar hal itu.

e.   Itu sebabnya Yesus memberikan kita perintah untuk pergi menjangkau berbagai belahan dunia. 
Ada dunia pendidikan, dunia politik, dunia bisnis, dan dunia-dunia lainnya yang masih belum mengetahui bahwa otoritas sudah Tuhan kembalikan ke tangan manusia lewat sang Anak.
f.   Yesus memerintahkan kita untuk memultiplikasikan diri kita, memasuki setiap area kehidupan dan melakukan perubahan, dan memastikan terjadi perubahan nature sehingga terjadi pemulihan dalam segala aspek kehidupan.
g.  Kita bukan hanya ditetapkan untuk menjadi pangeran Allah tetapi Tuhan juga menunjuk kita sebagai “Duta Besar Kerajaan Sorga.
Seorang duta besar hanya tunduk kepada hukum dari negara yang mengutusnya dan memiliki kekebalan terhadap hukum dari negara tempat ia diutus. Demikian pula kita, sebagai duta besar Kerajaan Sorga, kita tidak perlu lagi hidup menurut hukum dunia ini.

TUHAN MENGHENDAKI AGAR KITA BISA MENGHADIRKAN KERAJAANNYA DIMANAPUN KITA BERADA.


2.      Prinsip Kerajaan dimiliki oleh Pribadi yang memiliki Standar Hidup Ilahi

a.      Hidup yang bergantung kepada BAPA
Di dalam Kerajaan Allah, kita bukan hanya seorang pekerja atau hamba tetapi kita juga disebut sebagai “pangeran Allah”.  Dia adalah Bapa kita dan Dia telah menetapkan kita untuk berkuasa atas semua ciptaan-Nya.
-          Adam & Hawa dicobai iblis
-          Yesus dicobai di padang gurun
Inti pencobaan iblis adalah agar kita tidak tergantung kepada BAPA tapi mengandalkan kekuatan/kemampuan sendiri

b.     Untuk mengkonfrontasi pekerjaan dan pencobaan si Jahat, kita harus membangun gaya hidup ilahi dalam hidup kita.

Yesaya 59:18-19 “Sesuai dengan perbuatan-perbuatan orang, demikianlah Ia memberi pembalasan: kehangatan murka kepada lawan-lawan-Nya, ganjaran kepada musuh-musuh-Nya; bahkan kepada pulau-pulau yang jauh Ia memberi ganjaran. Maka orang akan takut kepada nama Tuhan di tempat matahari terbenam dan kepada kemuliaan-Nya di tempat matahari terbit, sebab Ia akan datang seperti arus dari tempat yang sempit, yang didorong oleh nafas Tuhan”.

Kalimat
maka orang akan takut kepada nama Tuhan dalam terjemahan bahasa Inggris ditulis dengan kata  when the enemy comes in like a flood, the Spirit of the Lord will lift up the standard against him.

Dengan kata lain, apabila Tuhan ingin melawan musuh-musuh-Nya, Ia akan melakukannya dengan cara mengangkat standar hidup kita.

Karena itu, inilah standar/gaya hidup ilahi yang harus kita bangun dalam hidup kita sehingga kita bisa menjadi orang-orang yang Tuhan pakai untuk melawan musuh yang sedang datang menyerbu seperti air bah: Gaya hidup yang dibangun di atas firman/hidup hanya oleh firman.

c.       Salah satu gaya hidup Kerajaan yang harus terus kita bangun adalah hidup oleh firman.
Selama hati kita haus dan lapar akan Tuhan, kita seperti sedang memposisikan diri kita untuk bisa menerima firman. Semakin sering firman datang dalam hidup kita, atmosfir rohani dalam hidup kita akan semakin meningkat.

3.      HIDUP DALAM CORPORATE DESTINY DALAM GEREJA LOKAL
Tuhan menghendaki agar kita semua bisa memasuki rencana-Nya dan mewujudkan isi hati-Nya di atas muka bumi ini. Setiap kita memang memiliki kehidupan pribadi dan prioritas yang berbeda-beda, tapi ketika kita mulai menyatu dalam corporate destiny di sebuah gereja lokal dan kita mengambil keputusan untuk memprioritaskan rencana Tuhan sebagai prioritas terpenting dalam hidup kita, ketika itulah corporate authority akan mulai tercipta. Setelah corporate authority tercipta, barulah kita bisa berkata Datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu”.

Defenisi Corporate Destiny : 
-         Masa depan bersama yang telah disetujui untuk diraih bersama-sama sebagai satu gereja
-    Impian yang paling memungkinkan untuk dapat kita capai apabila seluruh jemaat mengerahkan seluruh potensi yang mereka miliki secara maksimal
-     Suatu kondisi, keadaan/hasil kerja ideal yang kita harapkan akan dapat kita nikmati saat mencapai masa depan kita nanti.
-     Suatu masa depan alternatif yang akan dapat kita nikmati saat kita memanifestasikan kepenuhan Kristus di muka bumi ini.
-        Nubuatan tentang potensi dan hasil maksimal yang akan dapat kita capai, yang akan mendorong kita untuk menanggulangi segala keterbatasan yang ada dan menjadi yang terbaik di dalam Tuhan.

      Untuk hidup dalam Corporate Destiny, dibutuhkan persiapan:
-          Kita membutuhkan perubahan mentalitas
Dari pribadi menjadi bersama, dalam team artinya semua harus menanggung beban dan kerja kerasa yang sama, tapi hasil atau berkat yang akan dinikmati memiliki porsi yang berbeda-beda.
-          Kita membutuhkan seorang pemimpin yang visioner
-          Kita perlu belajar memahami mata rantai otoritas
Melakukan sesuatu sebagai sebua tiap tanpa ada otoritas yang jelas hanya akan membuat tim tersebut menjadi kacau balau;
Penundukan diri terhadap otoritas adalah suatu tanda kedewasaan rohani.
-          Kita membutuhkan jalur komunikasi/hubungan yang sehat
-   Kita harus mulai mengenali perbedaan antara orang-orang yang berkomitmen untuk terus melangkah dalam destiny yang sama dengan kita dan orang-orang yang hanya ingin menarik keuntungan pribadi saat bersama-sama dengan kita.


Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. mohon maaf saya sedang mencari cara tlp SLI ko hasilnya beda

    BalasHapus
  3. Gimana car tlp biasa dari indonesia ke belanda?🙏

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA TELEPON KE LUAR NEGERI & KODE NEGARA

CARA TELEPON KE LUAR NEGERI Ada 2 jenis cara melakukan telepon ke luar negeri yakni lewat Layanan SLI atau saluran teknologi Clear Channel dan Voice over Internet Protocol (VoIP).   Layanan SLI adalah layanan percakapan suara (voice call) sambungan internasional yang menggunakan teknologi clear channel (saluran jernih) dengan kualitas yang lebih baik dibanding saluran internet teleponi (voice over internet protocol/VoIP). Sedangkan VOIP atau ITKP ((Internet Teleponi untuk Keperluan Publik) merupakan teknologi transmisi suara melalui jaringan data Internet. Kelebihannya adalah Internet tidak mengenal sambungan jarak jauh dan internasional (semua sambungan adalah lokal), karena itu komunikasi menggunakan VoIP relatif lebih murah dibandingkan sambungan langsung jarak jauh dan sambungan langsung internasional konvensional. Di Indonesia   ada tiga operator yang memiliki izin penyelenggaraan jasa kode akses SLI yakni Indosat (001 dan 008), Telkom (007), serta terakhir Bakrie T

DR Jonathan David - The Order of Melchizedek

Video lainnya (others video): https://www.youtube.com/user/cristoid Serangan Terakhir (pada gereja) bukan datang dari dunia kegelapan, tapi datang dari Marketplace. Keimamatan Melkisedek adalah bagian pelayanan Tuhan yang diberikan kepada gereja. Bangkitkan Gereja untuk menakhlukkan system dunia dan kuasa kegelapan. DR Jonathan David ISAAC Network