Langsung ke konten utama

Menjadi Pribadi (Gereja) Yang Berpemerintahan Kerajaan Sorga - Bag.2 (Ps Cristo)




MENJADIKAN PRIBADI (GEREJA) YANG
BERPEMERINTAHAN KERAJAAN SORGA – Bag.2
Sebelumnya:
A.     TUHAN MEMANGGIL DAN MEMBAWA KITA PADA DIMENSI YANG BARU, YAKNI HIDUP DALAM KERAJAANNYA.
B.      MENEMUKAN RAHASIA KEBENARAN TENTANG ‘SAYA’ AKAN MEMBAWA ‘SAYA’ KEPADA KWALITAS PENGENALAN YANG UTUH TENTANG ‘SIAPA SAYA’ UNTUK RENCANA KERAJAANNYA DI MUKA BUMI INI.
C.      MEMPERSIAPKAN & MENJADIKAN PRIBADI YANG TANGGUH UNTUK PILIHAN TUHAN ATAS KITA DALAM KERAJAANNYA.

Lanjutan:
D.     JANGAN BERAKHIR HANYA PADA MOMENTUM PANGGILANNYA TAPI TERUS PROGRESS SAMPAI DIA MENEMUKAN KITA SEBAGAI ORANG  PILIHANNYA (sambungan).
1.      Kita bisa dilahirkan dari keluarga yang berbeda dan dari tempat yang berbeda tapi adalah rancangan TUHAN bagi setiap kita untuk dapat masuk dalam RUMAH ROHANI (minggu lalu).

Mengapa kita harus ada dalam RUMAH ROHANI?
-         Kita bukan Kristen Independent
-         Rumah rohani memberikan perlindungan & menjadi  sumber utama bagi
-         Membangun pribadi yang tidak terfokus pada diri sendiri
-         Membawa keterhubungan kepada TUHAN

TUGAS: Tuliskan selanjutnya

2.      Jangan puas hanya karena kita sudah ada dalam rumah rohani dan mengatakan ‘sudah’ memiliki covenant (IKAT JANJI) dengan bapa rohani dan saudara (brothers & sisters) tapi TIDAK TERHUBUNG AKURAT?
      Mat 3:9  Dan janganlah mengira, bahwa kamu dapat berkata dalam hatimu: Abraham adalah bapa kami! Karena aku berkata kepadamu: Allah dapat menjadikan anak-anak bagi Abraham dari batu-batu ini!

Perkataan ini bukan hanya teguran dari Yohanes Pembaptis kepada orang Israel waktu itu tapi juga sekarang peringatan ini harus kita waspadai. Kita tidak bisa katakan ‘cukup’ hanya karena merasa sudah punya rumah rohani disini dan ikat janji.

Yohanes Pembaptis sempat dikira adalah Elia atau Mesias? Demikian juga dikatakan ketika orang bertanya tentang siapa Yesus? Elia? Yohanes? (Luk 9:7-9; Mat 16:14)
Joh 1:21  Lalu mereka bertanya kepadanya: "Kalau begitu, siapakah engkau? Elia?" Dan ia menjawab: "Bukan!" "Engkaukah nabi yang akan datang?" Dan ia menjawab: "Bukan!"

Kalau orang mengatakan mirip seseorang, karena ada yang sama.  Demikian juga Yohanes Pembaptis memiliki KESAMAAN DIMENSI dengan Nabi Elia dan Yesus!
"Sesungguhnya Aku akan mengutus nabi Elia kepadamu menjelang datangnya hari Tuhan yang besar dan dahsyat itu. Maka ia akan membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati anak-anak kepada bapa-bapanya supaya jangan Aku datang memukul bumi hingga musnah." (Maleakhi 4:5-6)
Dalam ayat di atas Alkitab berkata bahwa Tuhan akan mengutus roh yang sama seperti yang nabi Elia.

Membangun keakuratan hubungan dalam rumah rohani:
ü  Hubungan yang sehat selalu dimulai/ dilahirkan di dalam hati.
Maleakhi 4:6 “Maka ia akan membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati anak-anak kepada bapa-bapanya..."
ü  Kita rela mempercayakan seluruh hidup kita dalam tangan sang bapa rohani.
ü  Kita memiliki kemurnian dalam membangun hubungan.
ü  Pastikan kita dengan serius menanggapi apapun yang menjadi keinginan sang bapa dan mewujudkannya dengan konsisten.

3.      Masuk dalam rumah rohani dan memiliki  Ikat janji artinya terjadinya proses MENJADIKAN itu semakin jelas & tegas terjadi pada kita.
-          Yohanes menegur orang dengan tegas, sekalipun namanya Yohanes (penuh kasih setia).
Mat 3:7  Tetapi waktu ia melihat banyak orang Farisi dan orang Saduki datang untuk dibaptis, berkatalah ia kepada mereka: "Hai kamu keturunan ular beludak. Siapakah yang mengatakan kepada kamu, bahwa kamu dapat melarikan diri dari murka yang akan datang?
Mat 3:10  Kapak sudah tersedia pada akar pohon dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api.

-          Yohanes dipanggil dan dipilih untuk agenda TUHAN di muka bumi ini (Luk 1:13-17), bukan sekedar melayani orang Israel.

Beberapa PRINSIP-PRINSIP FIRMAN tentang IKAT JANJI:
1.      Ikatan janji dengan Tuhan hanya akan termanifestasi dalam kehidupan orang-orang percaya yang memiliki SIKAP HATI yang selalu tertuju kepada kebenaran, selalu haus dan lapar akan Tuhan, dan selalu terbuka untuk terus mengalami perubahan.
2.      Tuhan membuat ikatan janji hanya dengan para pemimpin atau bapa-bapa iman dan melalui merekalah ikatan janji dengan Tuhan tersebut akan tercurah ke seluruh jemaat.
3.      Di dalam setiap ikatan janji yang Tuhan beri, akan selalu ada JANJI DAN PERINTAH/ARAHAN  yang Dia berikan bersama-sama.
4.      Selama kita terus memegang ikatan   janji dengan Tuhan, kitapun akan terus mengalami pernyataan Tuhan yang nyata dalam usaha kita mengerjakan rencanaNya.

4.      Banyak yang dipanggil, sedikit yang dipilih.
Mat 22:2  "Hal Kerajaan Sorga seumpama seorang raja, yang mengadakan perjamuan kawin untuk anaknya.
....
Mat 22:12  Ia berkata kepadanya: Hai saudara, bagaimana engkau masuk ke mari dengan tidak mengenakan pakaian pesta? Tetapi orang itu diam saja.
Mat 22:13  Lalu kata raja itu kepada hamba-hambanya: Ikatlah kaki dan tangannya dan campakkanlah orang itu ke dalam kegelapan yang paling gelap, di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi.
Mat 22:14  Sebab banyak yang dipanggil, tetapi sedikit yang dipilih."


Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA TELEPON KE LUAR NEGERI & KODE NEGARA

CARA TELEPON KE LUAR NEGERI Ada 2 jenis cara melakukan telepon ke luar negeri yakni lewat Layanan SLI atau saluran teknologi Clear Channel dan Voice over Internet Protocol (VoIP).   Layanan SLI adalah layanan percakapan suara (voice call) sambungan internasional yang menggunakan teknologi clear channel (saluran jernih) dengan kualitas yang lebih baik dibanding saluran internet teleponi (voice over internet protocol/VoIP). Sedangkan VOIP atau ITKP ((Internet Teleponi untuk Keperluan Publik) merupakan teknologi transmisi suara melalui jaringan data Internet. Kelebihannya adalah Internet tidak mengenal sambungan jarak jauh dan internasional (semua sambungan adalah lokal), karena itu komunikasi menggunakan VoIP relatif lebih murah dibandingkan sambungan langsung jarak jauh dan sambungan langsung internasional konvensional. Di Indonesia   ada tiga operator yang memiliki izin penyelenggaraan jasa kode akses SLI yakni Indosat (001 dan 008), Telkom (007), serta terakhir Bakrie T

DR Jonathan David - The Order of Melchizedek

Video lainnya (others video): https://www.youtube.com/user/cristoid Serangan Terakhir (pada gereja) bukan datang dari dunia kegelapan, tapi datang dari Marketplace. Keimamatan Melkisedek adalah bagian pelayanan Tuhan yang diberikan kepada gereja. Bangkitkan Gereja untuk menakhlukkan system dunia dan kuasa kegelapan. DR Jonathan David ISAAC Network

MENJADI PRIBADI (GEREJA) YANG BERPEMERINTAHAN KERAJAAN SORGA - BAG.5-6 (PS CRISTO)

  MENJADIKAN PRIBADI (GEREJA) YANG BERPEMERINTAHAN KERAJAAN SORGA – Bag.5&6 Sebelumnya: A.   TUHAN MEMANGGIL DAN MEMBAWA KITA PADA DIMENSI YANG BARU, YAKNI HIDUP DALAM KERAJAANNYA. B.   MENEMUKAN RAHASIA KEBENARAN TENTANG ‘SAYA’ AKAN MEMBAWA ‘SAYA’ KEPADA KWALITAS PENGENALAN YANG UTUH TENTANG ‘SIAPA SAYA’ UNTUK RENCANA KERAJAANNYA DI MUKA BUMI INI. C.   MEMPERSIAPKAN & MENJADIKAN PRIBADI YANG TANGGUH UNTUK PILIHAN TUHAN ATAS KITA DALAM KERAJAANNYA. D. JANGAN BERAKHIR HANYA PADA MOMENTUM PANGGILANNYA TAPI TERUS PROGRESS SAMPAI DIA MENEMUKAN KITA SEBAGAI ORANG   PILIHANNYA . E.       KITA HARUS DIBAPTIS “YESUS” DENGAN ROH KUDUS DAN DENGAN API 1.       Baptisan Air adalah sebagai TANDA PERTOBATAN 2.      Level pengenalan kita kepada TUHAN tidak bisa berakhir pada PERTOBATAN (TEROBOSAN PIKIRAN) tapi senantiasa mengalami PEKERJAAN ROH KUDUS dalam kita. 3.       Kita menerima PRIBADI TUHAN yang membuat kita bisa melihat REALITAS KEILAHIANNYA terbangun