Langsung ke konten utama

Menemukan Rahasia Kebenaran Tentang 'Saya' - Bag.3 (Ps Cristo)


MENEMUKAN RAHASIA KEBENARAN TENTANG 'SAYA' – bag 3


Pesan dalam P&W

-          Kalau kita mau mengalami kuasa penciptaan firman maka kita harus mampu menerima dan menghidupi firman dengan akurat
-          Kita perlu didatangi oleh ROHNYA dan DIA BERFIRMAN!
“...Roh Allah melayang-layang diatas permukaan air.... (Kej 1:2)”  kemudian “Berfirmanlah ALLAH... (Kej 1:3)”
-          Kita juga adalah ANAK ALLAH!
Dia yang semula berkata “baiklah KITA...” kemudian Dia datang menjadi kesaksian dan ekspresi di bumi, demikian juga dengan kita. Kalau Yesus dikatakan ANAK ALLAH maka kita juga adalah anak ALLAH.

SEBELUMNYA KITA SUDAH BELAJAR :

I.      SELARASKAN DIRI KITA  DENGAN  WAKTU & MUSIMNYA TUHAN
A.     KITA HARUS BERADA DI POSISI DAN WAKTU DIMANA TUHAN ADA.
B.      PRINSIP UTAMA DALAM PENCIPTAAN DIMULAI DARI DIMENSI ROH DAN TERJADI PADA DIMENSI LAHIRIAH.
C.      PENCIPTAAN DAPAT DILAKUKAN HANYA DENGAN FIRMANNYA
D.     KITA HARUS MEMBANGUN KETAATAN MUTLAK YANG MEMBAWA KITA KEPADA KUASA FIRMAN
E.      PROSES PENCIPTAAN AKAN MEMBAWA KITA PADA WAKTU PERHENTIAN

II.        HIDUP YANG AKURAT DENGAN SUARA & ARAHAN TUHAN
A.     TUHAN MEMBERIKAN ARAHAN SETIAP WAKTU DAN SETIAP SAAT
B.      KITA HARUS MERENCANAKAN FIRMAN
C.      ARAHAN TUHAN HANYA ADA DALAM DIMENSI ROH, SEHINGGA KITA HARUS TERLATIH HIDUP DIDALAMNYA DAN KITA AKAN NAIK KE LEVEL YANG LEBIH TINGGI LAGI.
D.     SUARA ITU HARUS MENJADI PERINTAH DALAM KITA
Jadi progresifitas kinerja berbicara tentang adanya perubahan nyata yang terus terjadi kepada kita sebagai meresponi bekerjanya firman atas hidup kita.

KARENA ITU RESPONI SETIAP KESEMPATAN melalui pujian, kotbah...
Sebab prinsipnya :
MENDENGAR à PERCAYA à MENGERTI à MELAKUKAN
Gen 15:6  Lalu percayalah Abram kepada TUHAN, maka TUHAN memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran.
Gen 18:19  Sebab Aku telah memilih dia, supaya diperintahkannya kepada anak-anaknya dan kepada keturunannya supaya tetap hidup menurut jalan yang ditunjukkan TUHAN, dengan melakukan kebenaran dan keadilan, dan supaya TUHAN memenuhi kepada Abraham apa yang dijanjikan-Nya kepadanya."


III.      MENEMUKAN RAHASIA KEBENARAN TENTANG KITA

A.     PERKATAAN TUHAN ADALAH KEBENARAN
B.      TANTANGAN KEBENARAN VS FAKTA
C.      KITA MENERIMA FIRMAN KEBENARAN
1.      Perkataan Tuhan menjadi firman kebenaran tentang siapa saya
Maz 119:43  Janganlah sekali-kali mencabut firman kebenaran dari mulutku, sebab aku berharap kepada hukum-hukum-Mu.
Maz 119:44  Aku hendak berpegang pada Taurat-Mu senantiasa, untuk seterusnya dan selamanya.
Maz 119:45  Aku hendak hidup dalam kelegaan, sebab aku mencari titah-titah-Mu.
2.      Kita menerima Firman yang sama “siapa YESUS” yang kita percayai tentang “SIAPA ANAKNYA”
Eph 1:13  Di dalam Dia kamu juga--karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu--di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan Roh Kudus, yang dijanjikan-Nya itu.

- “Di dalam DIA kamu juga...” apa yang diterima Yesus demikian juga KAMU!
-  Injil keselamatanmu...
Yakobus 1:18  Atas kehendak-Nya sendiri Ia telah menjadikan kita oleh firman kebenaran, supaya kita pada tingkat yang tertentu menjadi anak sulung di antara semua ciptaan-Nya.
 
3.      Firman kebenaran ini sampai kepada kita untuk menjadi alasan yang kuat (pengharapan) tentang SIAPA KITA di bumi ini.
Col 1:5  oleh karena pengharapan, yang disediakan bagi kamu di sorga. Tentang pengharapan itu telah lebih dahulu kamu dengar dalam firman kebenaran, yaitu Injil,
Col 1:6  yang sudah sampai kepada kamu. Injil itu berbuah dan berkembang di seluruh dunia, demikian juga di antara kamu sejak waktu kamu mendengarnya dan mengenal kasih karunia Allah dengan sebenarnya.


D.     KITA DIPANGGIL & DIPILIH (Kis 2:39 ; Mat 22:14) MENJADI KESAKSIAN NYA DI BUMI
Joh 18:37  Maka kata Pilatus kepada-Nya: "Jadi Engkau adalah raja?" Jawab Yesus: "Engkau mengatakan, bahwa Aku adalah raja. Untuk itulah Aku lahir dan untuk itulah Aku datang ke dalam dunia ini, supaya Aku memberi kesaksian tentang kebenaran; setiap orang yang berasal dari kebenaran mendengarkan suara-Ku."

1.      Yesus adalah Kesaksian BAPA di bumi.
Job 16:19  Ketahuilah, sekarangpun juga, Saksiku ada di sorga, Yang memberi kesaksian bagiku ada di tempat yang tinggi.
     
      1Joh 5:7  Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.
1Joh 5:8  Dan ada tiga yang memberi kesaksian di bumi): Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu.

Jadi Yesus adalah kesaksian BAPA di bumi sebab Dia adalah Firman yang telah menjadi manusia (Yoh 1:14).

2.      Kebenaran yang hidup dalam kita menjadikan kita KESAKSIAN di bumi.
1Joh 5:8  Dan ada tiga yang memberi kesaksian di bumi): Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu.
1Joh 5:9  Kita menerima kesaksian manusia, tetapi kesaksian Allah lebih kuat. Sebab demikianlah kesaksian yang diberikan Allah tentang Anak-Nya.

Gen 31:44  Maka sekarang, marilah kita mengikat perjanjian, aku dan engkau, supaya itu menjadi kesaksian antara aku dan engkau."

Sering sekali fakta yang menjadi kesaksian sangat mempengaruhi kita, karena itu TUHAN mau kebenaran yang harus terekspresi pada kita. Karena itu Allah mengkehendaki kesaksian tentang ANAKNYA dan kita juga adalah anakNya.

3.      Kesaksian kita membuat injil kerajaan dapat dinyatakan di bumi ini.
Mat 24:14  Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya."

Injil Kerajaan ini tidak berbicara tentang institusi atau organisasi tapi berbicara tentang orang-orang yang menerima kebenaran dan kebenaran itu mengubahkan jati dirinya sehingga hidupnya menjadi kesaksian dan ekspresi kebenaran itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA TELEPON KE LUAR NEGERI & KODE NEGARA

CARA TELEPON KE LUAR NEGERI Ada 2 jenis cara melakukan telepon ke luar negeri yakni lewat Layanan SLI atau saluran teknologi Clear Channel dan Voice over Internet Protocol (VoIP).   Layanan SLI adalah layanan percakapan suara (voice call) sambungan internasional yang menggunakan teknologi clear channel (saluran jernih) dengan kualitas yang lebih baik dibanding saluran internet teleponi (voice over internet protocol/VoIP). Sedangkan VOIP atau ITKP ((Internet Teleponi untuk Keperluan Publik) merupakan teknologi transmisi suara melalui jaringan data Internet. Kelebihannya adalah Internet tidak mengenal sambungan jarak jauh dan internasional (semua sambungan adalah lokal), karena itu komunikasi menggunakan VoIP relatif lebih murah dibandingkan sambungan langsung jarak jauh dan sambungan langsung internasional konvensional. Di Indonesia   ada tiga operator yang memiliki izin penyelenggaraan jasa kode akses SLI yakni Indosat (001 dan 008), Telkom (007), serta terakhir Bakrie T

DR Jonathan David - The Order of Melchizedek

Video lainnya (others video): https://www.youtube.com/user/cristoid Serangan Terakhir (pada gereja) bukan datang dari dunia kegelapan, tapi datang dari Marketplace. Keimamatan Melkisedek adalah bagian pelayanan Tuhan yang diberikan kepada gereja. Bangkitkan Gereja untuk menakhlukkan system dunia dan kuasa kegelapan. DR Jonathan David ISAAC Network

MENJADI PRIBADI (GEREJA) YANG BERPEMERINTAHAN KERAJAAN SORGA - BAG.5-6 (PS CRISTO)

  MENJADIKAN PRIBADI (GEREJA) YANG BERPEMERINTAHAN KERAJAAN SORGA – Bag.5&6 Sebelumnya: A.   TUHAN MEMANGGIL DAN MEMBAWA KITA PADA DIMENSI YANG BARU, YAKNI HIDUP DALAM KERAJAANNYA. B.   MENEMUKAN RAHASIA KEBENARAN TENTANG ‘SAYA’ AKAN MEMBAWA ‘SAYA’ KEPADA KWALITAS PENGENALAN YANG UTUH TENTANG ‘SIAPA SAYA’ UNTUK RENCANA KERAJAANNYA DI MUKA BUMI INI. C.   MEMPERSIAPKAN & MENJADIKAN PRIBADI YANG TANGGUH UNTUK PILIHAN TUHAN ATAS KITA DALAM KERAJAANNYA. D. JANGAN BERAKHIR HANYA PADA MOMENTUM PANGGILANNYA TAPI TERUS PROGRESS SAMPAI DIA MENEMUKAN KITA SEBAGAI ORANG   PILIHANNYA . E.       KITA HARUS DIBAPTIS “YESUS” DENGAN ROH KUDUS DAN DENGAN API 1.       Baptisan Air adalah sebagai TANDA PERTOBATAN 2.      Level pengenalan kita kepada TUHAN tidak bisa berakhir pada PERTOBATAN (TEROBOSAN PIKIRAN) tapi senantiasa mengalami PEKERJAAN ROH KUDUS dalam kita. 3.       Kita menerima PRIBADI TUHAN yang membuat kita bisa melihat REALITAS KEILAHIANNYA terbangun