Langsung ke konten utama

Menemukan Rahasia Kebenaran Tentang 'Saya' - Bag.1 (Ps Cristo)



MENEMUKAN RAHASIA KEBENARAN TENTANG KITA (bag-1).

 
Joh 1:1  Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
Joh 1:2  Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
Joh 1:3  Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
Joh 1:4  Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia.
Joh 1:5  Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya.

A.     PERKATAAN TUHAN ADALAH KEBENARAN.
Joh 17:17  Kuduskanlah mereka dalam kebenaran; firman-Mu adalah kebenaran.

1.      Firman adalah PERKATAAN TUHAN yang dilepaskan dari waktu, tempat dan keberadaan TUHAN.
-          Dalam bahasa Inggris dituliskan: “WORD” (KATA)
-          Di dalam perkataanNya terdapat dimensi tentang DIA: waktu, kuasa, jadi diri, sifat dasar, dll.
-          Perkataan Dia artinya berbicara atau mewakili tentang DIA!
2.      Perkataan Tuhan membawa kita berada kepada waktu, tempat dan titik keberadaan yang sama dengan TUHAN.
-          Firman itu harus benar-benar menyatu dengan kita
“Firman itu bersama-sama dengan Allah “
-          Firman itu harus membangun (menjadi) jati diri kita
“Firman itu adalah Allah”
-          Kita harus memulai segala sesuatu dengan Firman
“Pada mulanya adalah Firman.
-          Firman membawa kita ada dalam kekekalan
1Pe 1:23  Karena kamu telah dilahirkan kembali bukan dari benih yang fana, tetapi dari benih yang tidak fana, oleh firman Allah, yang hidup dan yang kekal.
1Pe 1:24  Sebab: "Semua yang hidup adalah seperti rumput dan segala kemuliaannya seperti bunga rumput, rumput menjadi kering, dan bunga gugur,
1Pe 1:25  tetapi firman Tuhan tetap untuk selama-lamanya." Inilah firman yang disampaikan Injil kepada kamu.

1Pe 1:23  having been born again, not of corruptible seed, but of incorruptible, through the living Word of God, and abiding forever.
1Pe 1:24  For all flesh is as grass, and all the glory of men as the flower of the grass. The grass withers, and its flower falls out,
1Pe 1:25  but the Word of the Lord endures forever. And this is the Word preached as gospel to you.


3.      Kita harus mendapatkan PERKATAAN TUHAN “SEKARANG”
-          Kita harus mampu mendownload sesuatu yang sudah ada sejak dahulu.
-          Kita dapatkan firman è Perkataan langsung (sekarang), waktu sekarang karena kita terhubung dengan dimensi kekekalan (waktu TUHAN).

4.      Kita harus berada pada WAKTU SEKARANG bersama dengan FIRMAN
Ia pada mulanya bersama dengan ALLAH  è awalnya, jadi tidak berakhir satu masa, tapi juga sekarang & akan datang!
Awal                :            yang mendasari, bersama dengan Allah, bahkan kita sudah difirmankan sebelum kita ada.
Sekarang        : pada posisi kita sekarang, firman bersama dengan kita & kita melepaskannya.
Akan datang    : untuk tujuan apa & menjadi apa

-          Sekarang:  Firman itu bersama dengan kita.
-          Sekarang:  Firman itu harus menjadi jati diri kita, karakteristik & sifat dasar kita.
-          Sekarang:  Firman itu dapat dilepaskan untuk menciptakan melalui kita

-          Yang dulu menentukan yang sekarang dan sekarang menentukan yang akan datang. Jadi perkataan Tuhan menjadi pernyataan nubuatan tentang ke depan.
-          Bahkan ketika Dia bersama dengan kita SEKARANG,  KITA juga mampu mengalirkannya atau menaruhkannya pada generasi berikutnya yang bersama dengan kita.

Yes 59:21  Adapun Aku, inilah perjanjian-Ku dengan mereka, firman TUHAN: Roh-Ku yang menghinggapi engkau dan firman-Ku yang Kutaruh dalam mulutmu tidak akan meninggalkan mulutmu dan mulut keturunanmu dan mulut keturunan mereka, dari sekarang sampai selama-lamanya, firman TUHAN.

5.      Segala sesuatu yang TUHAN mau DIA nyatakan melalui perkataanNya.
Joh 1:3  Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.

-          Firman itu berbicara tentang MENJADIKAN sesuatu YANG TIDAK ADA MENJADI ADA.
Rom 4:17  seperti ada tertulis: "Engkau telah Kutetapkan menjadi bapa banyak bangsa" --di hadapan Allah yang kepada-Nya ia percaya, yaitu Allah yang menghidupkan orang mati dan yang menjadikan dengan firman-Nya apa yang tidak ada menjadi ada.
Rom 4:18  Sebab sekalipun tidak ada dasar untuk berharap, namun Abraham berharap juga dan percaya, bahwa ia akan menjadi bapa banyak bangsa, menurut yang telah difirmankan: "Demikianlah banyaknya nanti keturunanmu."
-          Kita membutuhkan firman untuk menjadikan “siapa kita” atau menciptakan sesuatu yang tidak ada sekarang dari segala yang telah dijadikanNya (Joh 1:3).
Yes 55:8  Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN.
Yes 55:9  Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.

-          Tidak ada perkataan TUHAN yang sia-sia dan tidak berhasil.
Yes 55:11  demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.

6.      Kita memiliki POLA melalui YESUS KRISTUS yang sudah merintis jalan, kebenaran & kehidupan untuk terjadi pada kita.
-          Jadi Firman tersebut tidak hanya telah bersama-sama dengan DIA tapi sudah teruji & pasti (tested & trusted).
-          Bahkan Firman itu telah terbukti menjadi manusia.
Joh 1:14  Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

7.      Perkataan Tuhan mendatangi kita untuk menciptakan PRIBADI YANG SAMA dengan PRIBADI yang bersama-sama dengan Firman itu.
Kej 1:26  Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita... "
Kej 1:27  Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.

-          Yoh 1:14: Kebenaran dalam versi NKJV dikatakan Truth (Aletheia) Ibr bukan righteousness.
-          Sekarang rahasia firman itu telah menjadi manusia itu dibukakan kepada kita dan berikutnya: kita yang harus menjadi firman itu.
-          Versi KJV, Webster & ASV dituliskan dengan kata “him” bukan “Him”
Joh 1:3  All things were made by him; and without him was not any thing made that was made.
-          Firman harus berada atau dilepaskan dari pribadi yang respon, antusias, kuat & menjadikannya perkasa.
“firman itu bersama-sama dengan ALLAH”
-          Kita harus menjadi penggenap Firman
Yakobus 1:18  Atas kehendak-Nya sendiri Ia telah menjadikan kita oleh firman kebenaran, supaya kita pada tingkat yang tertentu menjadi anak sulung di antara semua ciptaan-Nya.

(Bersambung...)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA TELEPON KE LUAR NEGERI & KODE NEGARA

CARA TELEPON KE LUAR NEGERI Ada 2 jenis cara melakukan telepon ke luar negeri yakni lewat Layanan SLI atau saluran teknologi Clear Channel dan Voice over Internet Protocol (VoIP).   Layanan SLI adalah layanan percakapan suara (voice call) sambungan internasional yang menggunakan teknologi clear channel (saluran jernih) dengan kualitas yang lebih baik dibanding saluran internet teleponi (voice over internet protocol/VoIP). Sedangkan VOIP atau ITKP ((Internet Teleponi untuk Keperluan Publik) merupakan teknologi transmisi suara melalui jaringan data Internet. Kelebihannya adalah Internet tidak mengenal sambungan jarak jauh dan internasional (semua sambungan adalah lokal), karena itu komunikasi menggunakan VoIP relatif lebih murah dibandingkan sambungan langsung jarak jauh dan sambungan langsung internasional konvensional. Di Indonesia   ada tiga operator yang memiliki izin penyelenggaraan jasa kode akses SLI yakni Indosat (001 dan 008), Telkom (007), serta terakhir Bakrie T

DR Jonathan David - The Order of Melchizedek

Video lainnya (others video): https://www.youtube.com/user/cristoid Serangan Terakhir (pada gereja) bukan datang dari dunia kegelapan, tapi datang dari Marketplace. Keimamatan Melkisedek adalah bagian pelayanan Tuhan yang diberikan kepada gereja. Bangkitkan Gereja untuk menakhlukkan system dunia dan kuasa kegelapan. DR Jonathan David ISAAC Network

MENJADI PRIBADI (GEREJA) YANG BERPEMERINTAHAN KERAJAAN SORGA - BAG.5-6 (PS CRISTO)

  MENJADIKAN PRIBADI (GEREJA) YANG BERPEMERINTAHAN KERAJAAN SORGA – Bag.5&6 Sebelumnya: A.   TUHAN MEMANGGIL DAN MEMBAWA KITA PADA DIMENSI YANG BARU, YAKNI HIDUP DALAM KERAJAANNYA. B.   MENEMUKAN RAHASIA KEBENARAN TENTANG ‘SAYA’ AKAN MEMBAWA ‘SAYA’ KEPADA KWALITAS PENGENALAN YANG UTUH TENTANG ‘SIAPA SAYA’ UNTUK RENCANA KERAJAANNYA DI MUKA BUMI INI. C.   MEMPERSIAPKAN & MENJADIKAN PRIBADI YANG TANGGUH UNTUK PILIHAN TUHAN ATAS KITA DALAM KERAJAANNYA. D. JANGAN BERAKHIR HANYA PADA MOMENTUM PANGGILANNYA TAPI TERUS PROGRESS SAMPAI DIA MENEMUKAN KITA SEBAGAI ORANG   PILIHANNYA . E.       KITA HARUS DIBAPTIS “YESUS” DENGAN ROH KUDUS DAN DENGAN API 1.       Baptisan Air adalah sebagai TANDA PERTOBATAN 2.      Level pengenalan kita kepada TUHAN tidak bisa berakhir pada PERTOBATAN (TEROBOSAN PIKIRAN) tapi senantiasa mengalami PEKERJAAN ROH KUDUS dalam kita. 3.       Kita menerima PRIBADI TUHAN yang membuat kita bisa melihat REALITAS KEILAHIANNYA terbangun